Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Peringati HSPN, Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Melakukan Aksi Bersih Pantai dan Tanam Mangrove di Pantai Parangsemar

Dedy Candra Widiyatmoko
Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Melakukan Aksi Bersih Pantai Dan Tanam Mangrove Di Pantai Parangsemar E1708827579156
Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Melakukan Aksi Bersih Pantai dan Tanam Mangrove di Pantai Parangsemar | FOTO: Ist
banner 120x600
banner 336x280

Banyuwangi – News PATROLI.COM –

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) sekaligus mewujudkan komitmen menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Perum Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan menggelar aksi menanam lebih dari 1000 plances Mangrove dan bersih-bersih di Pantai Parang Semar petak 26d RPH Purwosari BKPH Pedotan Desa Buluagung, Kecamatan Siliragung pada, Sabtu (24/2/2024).

Di Kesempatan bakti sosial tersebut, Perhutani KPH Banyuwangi Selatan tidak sendiri, pihaknya menggandeng stakeholder lain seperti PT Bumi Suksesindo, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah Banyuwangi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuwangi, Emvitrust Indonesia, Forkopimcam, Pengelola wisata pantai Parang Semar hingga lebih dari 250 siswa-siswi yang tergabung dalam Jebeng Thulik, Pramuka dan Pecinta alam agar turut ambil bagian.

Baca juga : Lomba Menyanyi Anak, Semarakkan Rangkaian HUT RI ke- 79 di Kodim Bojonegoro

Administratur (ADM) Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Wahyu Dwi Hadmojo mengatakan, pada momen HPSN ini, Perhutani KPH Banyuwangi Selatan ingin menggugah kesadaran masyarakat dalam menyelesaikan problematika sampah sekaligus menghijaukan negeri dengan penanaman bibit pohon mangrove.

“Kami berharap dengan giat ini, problematika sampah yang melanda bisa terurai” Terang Wahyu sapaan dari Wahyu Dwi Hadmojo.

Selain menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam dan bersih-bersih, Wahyu menambahkan, terpilihnya tempat wisata pantai Parang Semar sendiri juga merupakan bagian dari sebuah promosi sekaligus juga membantu memperelok wisata yang masih rintisan.

“Dengan begitu diharapkan dengan pantai yang sudah bersih, indah nan hijau tersebut nantinya bisa menarik banyak pengunjung untuk berwisata,” tandanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *