Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pj. Bupati Lampura Gelar Rapat Pembahasan Persiapan Kunjungan Pj. Gubernur Lampung dan RAPBD TA 2025

Heri Yadi Saputra
Pj. Bupati Lampura Gelar Rapat Pembahasan Persiapan Kunjungan Pj. Gubernur Lampung Dan RAPBD TA 2025
Pj. Bupati Lampura Gelar Rapat Pembahasan Persiapan Kunjungan Pj. Gubernur Lampung dan RAPBD TA 2025
banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar rapat penting di Ruang Siger Setdakab Lampung Utara. Rapat ini dipimpin oleh Pj. Bupati Lampung Utara, Drs. H. Aswarodi, M.Si., didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Utara, Drs. Lekok, M.M., dan dihadiri oleh Staf Ahli, para Asisten 2 Drs .Ahmad Alamsyah.MM, Kepala Perangkat Daerah, serta Kabag Setdakab Lampung Utara.

Agenda rapat kali ini membahas dua isu strategis, yaitu persiapan menyambut kunjungan kerja Pj. Gubernur Lampung yang dijadwalkan akan berlangsung dalam waktu dekat, serta pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) untuk Tahun Anggaran 2025. Senin 14 Oktober 2024.

Dalam arahannya, Pj. Bupati Lampung Utara menyampaikan pentingnya kesiapan seluruh perangkat daerah dalam menyambut kunjungan Pj. Gubernur Lampung. “Kunjungan Pj. Gubernur merupakan momen penting untuk menunjukkan soliditas dan kinerja pemerintah daerah, serta memberikan gambaran nyata tentang pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Lampung Utara,” ungkap Pj. Bupati.

Baca juga : DPRD Kabupaten Mojokerto Gelar Rapat Paripurna Agenda Jawaban Bupati Atas Penyampaian Raperda APBD TA 2025
Pj. Bupati Lampura Gelar Rapat Pembahasan Persiapan Kunjungan Pj. Gubernur Lampung Dan RAPBD TA 2025 2
Pj. Bupati Lampura Gelar Rapat Pembahasan Persiapan Kunjungan Pj. Gubernur Lampung dan RAPBD TA 2025

Selain itu, terkait pembahasan RAPBD TA 2025, Pj. Bupati menekankan perlunya sinergi antar perangkat daerah dalam merancang anggaran yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. “Kita harus memprioritaskan program-program yang memberikan dampak langsung pada kesejahteraan masyarakat, serta mendukung visi pembangunan Kabupaten Lampung Utara ke depan,” tegasnya.

Sekda Lampung Utara, Drs. Lekok, M.M., juga memberikan pandangan mengenai teknis penyusunan RAPBD, yang harus sesuai dengan peraturan dan pedoman anggaran yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Beliau juga mengingatkan pentingnya kedisiplinan dalam mengelola anggaran agar tidak terjadi pemborosan, dan tetap fokus pada efisiensi serta efektivitas penggunaan dana publik.

Rapat yang berlangsung interaktif ini diakhiri dengan kesepakatan bersama untuk mempersiapkan segala kebutuhan terkait kunjungan Pj. Gubernur Lampung, serta mempercepat finalisasi RAPBD TA 2025, guna memastikan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Lampung Utara. (Heriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *