Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Polsek Tulangan dan RSUD Aisyiyah Siti Fatimah Gelar Pelatihan Penanganan Gawat Darurat dan TPTKP

Agus Sutopo
Polsek Tulangan Dan RSUD Aisyiyah Siti Fatimah Gelar Pelatihan Penanganan Gawat Darurat Dan TPTKP E1725943859848
Polsek Tulangan dan RSUD Aisyiyah Siti Fatimah Gelar Pelatihan Penanganan Gawat Darurat dan TPTKP
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel dalam menangani situasi darurat, Polsek Tulangan bekerja sama dengan RSU Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan mengadakan pelatihan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) pada Selasa (10/9/2024). Pelatihan ini berlangsung di halaman Mako Polsek Tulangan dan dihadiri oleh seluruh Kanit, Kasi, serta puluhan personel Polsek Tulangan.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Direktur RSU Aisyiyah Siti Fatimah, dr. Tjatur Prijambodo, dan Kapolsek Tulangan, AKP Abdul Cholil. Pelatihan ini melibatkan sembilan tim medis dari RSU Aisyiyah Siti Fatimah yang memberikan materi dan simulasi penanganan darurat.

Kapolsek Tulangan, AKP Abdul Cholil, menyatakan bahwa pelatihan ini dilatarbelakangi oleh beberapa kejadian kecelakaan serta insiden kegawatdaruratan yang sering terjadi di lapangan. “Upaya penanganan awal oleh personel kami sangat penting untuk meminimalisir resiko fatalitas di tempat kejadian perkara (TKP), terutama yang berpotensi mengancam keselamatan jiwa korban,” jelasnya.

Baca juga : Sidang Perdata Terkait Kredit PT. BPR Intan, Mediasi Gagal Mencapai Kesepakatan

Ia menambahkan bahwa pengetahuan mengenai penanganan darurat bagi personel di lapangan menjadi hal krusial agar mampu memberikan pertolongan pertama secara tepat dan cepat hingga bantuan medis lebih lanjut tiba di lokasi.

Direktur RSU Aisyiyah Siti Fatimah, dr. Tjatur Prijambodo, juga menekankan pentingnya edukasi mengenai penanganan kegawatdaruratan. “Resiko darurat bisa terjadi kapan saja, dan tindakan pertama di lapangan sangat menentukan keselamatan korban. Oleh karena itu, penanganan yang benar menjadi kunci untuk menyelamatkan nyawa korban,” ujarnya.

Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kesiapsiagaan personel Polsek Tulangan dalam menghadapi situasi darurat dan menjadikan mereka lebih tanggap dalam memberikan pertolongan pertama pada masyarakat.(Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *