Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

RSAR Situbondo Gunakan Alokasi DBHCHT Rp2,3 Miliar untuk Pengadaan Alat Kesehatan

Dedy Candra Widiyatmoko
RSAR Situbondo Gunakan Alokasi DBHCHT Rp23 Miliar Untuk Pengadaan Alat Kesehatan
RSAR Situbondo Gunakan Alokasi DBHCHT Rp2,3 Miliar untuk Pengadaan Alat Kesehatan
banner 120x600
banner 336x280

Situbondo – News PATROLI.COM –

Dalam Rangka upaya menunjang dan Memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. RSUD dr. Abdoer Rahem (RSAR) Kabupaten Situbondo manfaatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun Anggaran 2024 untuk pengadaan alat kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, dr. Roekmy Prabarini Ario, M.Kes saat dikonfirmasi awak media di kantornya, Selasa (8/10/2024). Menurutnya, pada tahun ini RSAR Situbondo mendapat alokasi DBHCHT sebesar Rp2.336.000.000 yang digunakan untuk pengadaan alat kesehatan. Rinciannya, infuse pump sebanyak 3 unit, syringe pump sebanyak 2 unit, EEG sebanyak 1 unit, ECG sebanyak 2 unit, mechine anasthesia sebanyak 1 unit, bedside cabinet sebanyak 5 unit dan pasien monitor RSAR sebanyak 3 unit. Jadi total ada 17 unit alat kesehatan.
“RSAR sebagai rumah sakit rujukan, jadi membutuhkan peralatan kesehatan yang lengkap,”jelasnya.

Baca juga : Sekda Sidoarjo Ajak RSUD R.T. Notopuro Menjadi Rumah Sakit Rujukan Utama Dengan Ciri Khas yang Kuat

Lebih lanjut, dr. Roekmy menambahkan saat ini barang alat kesehatan sudah ada yang datang, dan sebagian lagi masih dalam proses pengadaan. Jadi DBHCHT ini sangat dibutuhkan untuk menunjang layanan kesehatan di RSAR Situbondo. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama gempur rokok ilegal. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *