Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Tanamkan Rasa Cinta Hutan Pada Pelajar SD, Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Berikan Edukasi Lingkungan Ajak Menjadi Sahabat Hutan

Dedy Candra Widiyatmoko
Perhutani KPH Banyuwangi Selatan E1709861762348
Tanamkan Rasa Cinta Hutan Pada Pelajar SD, Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Berikan Edukasi Lingkungan Ajak Menjadi Sahabat Hutan | FOTO : Ist
banner 120x600
banner 336x280

Banyuwangi – News PATROLI.COM –

Dalam rangka upaya tanamkan cinta dan peduli terhadap hutan dan lingkungan pada anak usia dini, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan bersama Yayasan SD Islam Al Qomar Banyuwangi menggelar kegiatan edukasi.

Kali ini kegiatan yang dilakukan yakni pengenalan dan ajarkan manfaat dan fungsi hutan pada siswa siswi kelas I SDI Al Qomar Banyuwangi di area SMP Islam Al- Qomar pada Kamis (7/3/2024).

Administratur (Adm) Perum Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Wahyu Dwi Hadmojo menyampaikan kegiatan edukasi pengenalan dan ajarkan manfaat dan fungsi hutan pada siswa siswi SD dalam rangka upaya tanamkan cinta dan peduli terhadap hutan dan lingkungan.

Baca juga : Semarak Folklore Performance B-TIFF di Wisata Edukasi Galeri Bengawan, Disambut Antusias Pengunjung

Hal itu merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama terhadap generasi muda atas kelestarian hutan dan ekosistemnya.

“Agar mereka nantinya dapat menjaga dan melestarikan hutan dan alam lingkungan,” ungkap Wahyu.

Wahyu menyampaikan Kegiatan edukasi pengenalan dan ajarkan manfaat dan fungsi hutan dengan pemberian pemahaman pada siswa siswi SD seperti pengenalan aneka pohon termasuk fungsinya.

Selain itu, satwa hutan juga perlu dijaga serta tidak bermain api di hutan agar tidak terjadi kebakaran hutan.

Serta siswa diberi arahan untuk membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang sampah sembarangan yang berakibat banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *