Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Upaya Pengendalian Inflasi, DKPP Bojonegoro Launching Gerakan Pangan Murah

Eko Wahyudi
Tekan Inflasi DKPP Bojonegoro Launching Gerakan Pangan Murah
Upaya Pengendalian Inflasi, DKPP Bojonegoro Launching Gerakan Pangan Murah | FOTO: Ist
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) me-launching Gerakan Pangan Murah. Kegiatan diselenggarakan di Lapangan Desa Tlatah, Kecamatan Purwosari, Rabu (21/2/2024).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah menuturkan bahwa gerakan pangan murah merupakan rekomendasi dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bojonegoro dalam upaya pengendalian inflasi. “Komoditi yang di survey salah satunya adalah sayuran tomat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah Nurul Azizah menjelaskan bahwa tomat yang disurvei pada Januari 2023, harganya per kilogran sebesar Rp 5.600. Namun dalam survei lanjutan pada Januari 2024 harganya Rp 20.000 per kilogram. Selisih harganya cukup banyak.

Baca juga : Polsek Baureno Amankan Pelaku Penipuan Melalui Aplikasi OMI

Apalagi di tahun 2024, daerah yang masuk Indeks Harga Konsumen (IHK) adalah 150 kabupaten. Sedangkan tahun-tahun sebelumya hanya 90 Kabupaten. Kabupaten Bojonegoro masuk pada IHK pada 2024.

“Maka dari itu, Pemkab Bojonegoro membuat gerakan pangan murah, namun pesan saya masyarakat juga harus kerja keras misalnya untuk memelihara ayam, kambing dan sebagainya untuk meningkatkan penghasilan. Lalu juga menanam cabe dan tomat serta sayuran lainnya disekitar tempat tinggal seperti di halaman rumah,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *