Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Bupati Sidoarjo Minta PGRI Bentuk SOTH untuk Kerek IPM Pendidikan

Agus Sutopo
Bupati Sidoarjo Minta PGRI Bentuk SOTH Untuk Kerek IPM Pendidikan E1700400857676
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali meminta Perhimpunan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sidoarjo untuk berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sidoarjo untuk mendirikan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH). Pasalnya, di era saat ini perkembangan anak dan pengaruh anak diluar lebih besar, sehingga dibutuhkan peran orang tua hebat di dalamnya.

“Dengan berdirinya gedung Pendopo Delta Graha Dwija PGRI ini, saya harapkan bisa dimanfaatkan dengan baik. Yaitu untuk menguatkan ekosistem antara guru satu dengan lainya. Serta saya minta PGRI bersinergi dan berkolaborasi dengan DP3AKB untuk membentuk SOTH,” kata Bupati Muda yang karib disapa Gus Muhdlor saat menghadiri Peresmian Pendopo Delta Graha Dwija PGRI di Kantor PGRI Kabupaten Sidoarjo, pada Minggu (19/11/2023).

Baca juga : Polwan Polresta Sidoarjo Peduli Kesehatan Difabel

Gus Muhdlor juga menambahkan, pembentukan SOTH ini akan banyak keuntungan yang didapatkan untuk peningkatan mutu pendidikan dalam mencetak generasi emas di Kabupaten Sidoarjo.

“Saat ini, bukan peran guru saja untuk mendidik anak. Namun juga ada andil orang tua didalamnya. SOTH ini harus masuk bagian satu ekosistem pendidikan yang saling menguatkan,” tambahnya.

Ia pun juga menjabarkan, bahwa dalam SOTH ini akan banyak yang diajarkan oleh orang tua, diantaranya perencanaan hidup berkeluarga, memahami konsep diri yang positif dan konsep pengasuhan, peran orangtua dan keterlibatan ayah dalam pengasuhan, menjaga kesehatan anak usia dini, hingga kecerdasan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *