Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pengerjaan Renovasi Stadion Kanjuruhan Hampir Rampung

Jhons Edward Sitorus
Pengerjaan Renovasi Stadion Kanjuruhan Hampir Rampung
Pengerjaan Renovasi Stadion Kanjuruhan Hampir Rampung
banner 120x600
banner 336x280

Surabaya – News PATROLI.COM –

PT Waskita Karya meyakini empat bulan kedepan tepatnya bulan Desember 2024, pengerjaan renovasi Stadion Kanjuruhan Malanag rampung . Di mana, bulan itu tepatnya pertanggal 26 Desember 2024 target pengerjaan renovasi stadion kebanggan Aremania selesai.

Dari pantauan di lapangan pekan ini, progres pengerjaan terus berlangsung. Saat ini yang nampak pengerjaan rumput lapangan utama yang terlihat sudah mulai menghijau dan juga untuk Track atletik sudah rampung 100 % , dan diberi raber, garis lintasan serta pengerjaan saluran drainase.

Sementara itu bagian tribun stadion masih terus dilakukan pengerjaan, saat ini nampak tribun bagian utara dan selatan sudah dipasang bangku penonton demikian juga tribun bagian barat dan timur. Untuk Warna bangku diberi warna biru, putih dan kuning.

Selain itu nampak bagian luar stadion juga sibuk dengan pengerjaan seperti pemasangan dinding luar stadion sesuai desain yang beredar

Pemasangan Rumput Lapangan Utama Raber Dan Garis Lintasan Tatletik Serta Pemasangan Drainase Keliling Lapangan
Pemasangan Rumput Lapangan Utama, Raber dan garis lintasan Tatletik serta pemasangan Drainase keliling lapangan

Project Manager PT Waskita Karya Vino Teguh Pramudia kepada wak media menyampaikan bahwa awal pengerjaan struktur memang paling sulit dan saat ini sudah 80% selesai. “Kedepan akan lebih mudah karena tinggal pasang bangku, atap dan sebaginya”, terang Vino.

Atas dasar pertimbangan itu, Vino menyakini, bulan Desember nanti, semua pengerjaan renovasi Stadion Kanjuruhan selesai semua. Dan berstandar FIFA.

Baca juga : Plt. Bupati Sidoarjo Renovasi Rumah Warga Miskin, Wujutkan Hunian Layak

“Kami masih optimis sekali ya karena memang pekerjaan renovasi sekarang ini paling sulit awalnya itu pekerjaam struktur,” tegasnya.

Yang sudah selesai, Vino menyebut yakni tiang lampu yang sebelumnya di dalam stadion, saat ini sudah terpasang di luar stadion. Kemudian pengadaan lift, lorong untuk difabel, dan item-item lainnya seperti AC.

Pekerjaan Pemasangan Rangka Acp Perforated Facade
Pekerjaan Pemasangan Rangka Acp Perforated Facade

Dengan demikian, harapannya, kejadian tragedi kelam 1 Oktober 2022 lalu, itu tidak terulang kembali dan lahir menjadi stadion kebanggaan Aremania.

“Stadion ini kami konsep memenuhi layak fungsi. Pertama dari keselamatan, terus ruang lingkup ruang, terus evakuasi, dan kenyamanan, kesehatan dan sebagainya,” ujar Vino.

Hal senada juga disampaikan sumber dari PUPR Provinsi Jawa Timur, bahwasanya Renovasi dilakukan dengan tujuan diantaranya, Meningkatkan keamanan dan keselamatan (jalur evakuasi, konstruksi, kelistrikan, prasarana keamanan kebakaran dan petir), dan Meningkatkan kenyamanan (kondisi tempat duduk, sirkulasi dan ruang gerak manusia dan kendaraan, toilet dan sarana prasarana pendukung lainnya) serta meningkatkan kelayakan Stadion sesuai Guidelines FIFA.

Dari dokumentasi yang disampaikan ke awak media, Nampak Renovasi sudah hampir rampung. (Adv/Jhons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *