Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Sinerggitas TNI – Polri Bersama BPBD Bantu Warga Terdampak Tanah Bergerak Di Sirampog

Favicon
Sinerggitas TNI – Polri Bersama BPBD Bantu Warga Terdampak Tanah Bergerak Di Sirampog
banner 120x600
banner 336x280

Brebes, News PATROLI.COM

Sejumlah aparat dari Polri Bersama dengan TNI, BPD dan Sencom serta Relawan melaksanakan evakuasi pasca terjadinya Tanah Bergerak di Desa Sriwidadi Kecamatan Sirampog.

Dalam benca alam tanah bergerak sekitar 35 rumah warga yang terdampak harus di pindahkan ke hunian sementara untuk keamanan

Dijelaskan Kapolsek Sirampog, Iptu Agus Susianto mengatakan bahwa, Polsek Sirampog Bersama TNI dan juga BPBD serta Relawan dari Senkom melaksanakan kegiatan evakuasi warga dan juga barang barang ke Hunian sementara.

“kita gunakan mobil Polsek untuk menaganggkut barang barang milik warga dan puing puing, dan ini merupakan wujud hadirnya Polri di tengah masyarakat,”ujar Kapolsek Senin (14/11).

Baca juga : Dua Pekan Polres Wonogiri Menggelar Operasi Patuh Candi 2024, 1.887 Pelanggaran Terekam Kamera ETLE

Koordinator Satgas Pos Bumiayu BPBD Brebes, Budi Sujatmiko, menyebut rekomendasi hasil kajian Badan Geologi Kementerian ESDM untuk Desa Sridadi sudah keluar. Menurutnya, kajian kali ini merupakan yang kedua dan kesimpulan yang dikeluarkan hasilnya sama, yaitu, sebagian wilayah di Desa Sridadi tidak layak untuk ditinggali.

“Rekomendasi sudah dua kali keluar, hasilnya sama, wilayah Dukuh Karanganyar, Karanggondang, dan Pengasinan tidak layak untuk ditinggali dan warga harus direlokasi karena berada di mahkota longsor,” ungkap Budi, Senin (14/11/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *