Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Gelar Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Semeru 2023-2024, Polda Jatim Siap Sukseskan Pemilu 2024

Favicon
Kapolda Jatim Dan Pangdam V Brawijaya E1696943562223
banner 120x600
banner 336x280

Surabaya – News PATROLI.COM –

Memberikan jaminan berjalannya seluruh tahapan Pemilu 2024 yang damai,aman dan kondusif, Polda Jawa Timur akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Semeru 2023-2024.

Mengawali kegiatan tersebut, Polda Jawa Timur juga telah menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor ) Lintas Sektoral di Surabaya pada Selasa (10/10).

Rakor dibuka langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto, dan dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Farid Makruf, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, Ketua DPRD Jatim, KPUD, Bawaslu, serta para Polres/ta jajaran Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan pemilu tahun 2024 diharapkan akan memberikan bukti keikutsertaan masyarakat dalam pesta Demokrasi.

“Pemilu serentak 2024 tentunya memiliki berbagai dampak problematika dan tantangan yang harus terus dijawab baik penyelenggara, aparat keamanan maupun organ – organ pendukung lainya dalam pelaksanaan mulai dari tahapan pemilu sampai dengan selesai,” tutur Irjen Pol Toni Harmanto, Selasa (10/10/2023).

Baca juga : Pastikan Kesiapan Pilkada, Polda Jatim Lakukan Pengecekan Kendaraan dan Almatsus di Polres Bojonegoro

Kapolda Jatim menyebut ada beberapa hal yang perlu diantisipasi pada Pemilu kali ini yaitu konflik rekam jejak digital yang dikeluarkan untuk kepentingan kelompok.

“Termasuk pula didalamnya Negative campaign, memviralkan rekam jejak untuk pembunuhan karakter, konflik perguruan silat yang rawan ditunggangi dan juga konflik buruh,”jelas Irjen Toni.

Berbagai tantangan diharapkan tidak memperlemah upaya dalam penyelenggaraan pemilu. Oleh karenanya perlu disiapkan yang matang, terencana dan pasti terukur dengan baik.

Menurut Kapol Jatim, di daerah lain pelaksanaan tahapan Pemilu serentak di tahun 2024 termasuk di Jawa timur tentunya memiliki berbagai macam kerawanan.

Apa lagi wilayah Jawa Timur yang sangat luas dengan kondisi geografis yang beragam, menurut Kapolda Jatim juga akan berpotensi mempersulit pendistribusian logistik pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *