Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Kabar Hoaks Narasi Kumpulan Riwayat Penyakit Menhan Prabowo Subianto

Favicon
Hoaks Narasi Kumpulan Riwayat Penyakit Menhan Prabowo Subianto
Sebuah gambar tangkapan layar Riwayat Penyakit Menhan Prabowo Subianto: Stroke, Vertigo, dan Cuci Otak. Narasi unggahan tersebut hoks. KPU telah menyatakan Prabowo lolos tes kesehatan dan sangat sehat. (Foto: Kominfo.go.id)
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Beredar sebuah kabar Hoakz dengan narasi yang menyebutkan terkait dengan riwayat penyakit Prabowo Subianto. Unggahan tersebut disertai dengan hasil tangkapan layar dari artikel berita pikiran-rakyat.com dengan judul:

“Eyang Prabowo sudah sepuh, penyakitnya rombongan, klu terjadi apa2 wakilnya ga memenuhi syarat…” “Riwayat Sakit Prabowo Subianto, Vertigo, Isu Stroke, hingga Cuci Otak”.

Namun, setelah ditelusuri melaluiKominfo.go.id, narasi tersebut adalah hoaks. Faktanya, artikel berita yang dilampirkan di dalam unggahan tersebut keliru.

Justru artikel itu berisi bantahan dari riwayat penyakit yang disebutkan. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Djiwandono membantah tegas semua tudingan terkait Prabowo Subianto.

Apalagi yang menyebut jika Prabowo menderita stroke atau memiliki keluhan sakit serius lainnya. Bantahannya disampaikan saat ia menemani Prabowo Subianto menjalani medical check-up (MCU) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Baca juga : Kunjungan PLH EVP Audit Transmisi Distribusi, Pengecekan Langsung Penggunaan Meter AMI

KPU dalam konferensi pers nya yang diberitakan oleh tvonenews.com menyatakan ketiga bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden. Termasuk Prabowo Subianto dalam kondisi yang sangat sehat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *