Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pastikan Keamanan Pengguna Jalan, DPU Bina Marga Jatim Lakukan Pemotongan Pohon di Perbatasan Kab. Sidoarjo – Mojokerto

Favicon
DPU Bina Marga Jatim E1705580657505
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Mojokerto melaksanakan pemeliharaan rutin berupa potong pohon di kawasan perbatasan Kabupaten Sidoarjo – Mojokerto, tepatnya di link 162, kilometer 42+000.

Kepala UPT PJJ Mojokerto, Ir. Budi Harisantoso, menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas, memberikan rasa aman, dan menciptakan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Kami berharap upaya pemeliharaan rutin ini akan terus dilakukan demi memastikan keamanan, kenyamanan, dan estetika lingkungan sekitar,” kata Budi seperti dikutip di laman resmi DPU Bina Marga Jatim, Rabu (17/1/2024).

Hal yang sama disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT PJJ Mojokerto, Pranoto Adiwoyoto,menambahkan, kegiatan pemeliharaan potong pohon tidak hanya memberikan rasa aman bagi pengguna jalan, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap keindahan dan kebersihan lingkungan sekitar jalan.

Baca juga : 450 Kios Pasar Induk Krian Ludes Terbakar, Pemkab Sidoarjo Siap Berikan Bantuan BTT

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pemeliharaan Jalan dan Penggantian Jembatan Wilayah I (Mojokerto), Tri Cahyo Utomo, mengimbuhkan, bahwa potong pohon rutin menjadi bagian penting dari pemeliharaan jalan. Tindakan ini diambil untuk menghindari ancaman bahaya dari pohon yang rapuh atau sudah tua, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan dan gangguan lalu lintas akibat pohon tumbang di jalan.

“Sebab pohon yang rapuh atau sudah tua dapat menjadi potensi bahaya di jalan, dan dengan melakukan pemeliharaan ini, kita berharap dapat mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *