Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Polsek Krembung Aktifkan Program Kupang Wisata untuk Wirausaha dan Petani

Agus Sutopo
Polsek Krembung Aktifkan Program Kupang Wisata Untuk Wirausaha Dan Petani E1727771948207
Polsek Krembung Aktifkan Program Kupang Wisata untuk Wirausaha dan Petani
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Polsek Krembung terus memperkuat hubungan dengan masyarakat melalui program inovatif bernama Kupang Wisata. Program yang digagas oleh Kapolsek Krembung, Iptu Nanang Mulyono ini bertujuan untuk membangun kemitraan antara polisi dan masyarakat, khususnya bagi para pelaku wirausaha dan petani. Dengan program ini, Polsek Krembung memberikan pendampingan dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), sekaligus memotivasi produktivitas dan hasil usaha masyarakat.

Dalam pelaksanaan program ini, Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan perangkat desa serta para pelaku wirausaha dan petani yang tersebar di wilayah Krembung. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi situasi keamanan dan ketertiban, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada Selasa (1/10/2024), Kanit Binmas Polsek Krembung Aiptu Adin bersama Bhabinkamtibmas Desa Rejeni mengunjungi sentra usaha mikro kecil menengah (UMKM) milik H. Samsi di Desa Rejeni. UMKM ini memproduksi berbagai jenis keripik seperti keripik singkong, ketela, marning, dan kerupuk. Saat bertemu dengan para pekerja, mayoritas ibu-ibu yang sedang memproduksi keripik dan kerupuk, Aiptu Adin memberikan beberapa imbauan terkait kamtibmas. Ia menekankan pentingnya menjaga keamanan kendaraan bermotor, mengantisipasi bahaya kebakaran, serta memastikan kualitas bahan baku makanan yang digunakan.

Baca juga : Polresta Sidoarjo Hadirkan Mobil Dapur Lapangan, Diserbu Emak-emak Warga Dusun Mlaten

“Kegiatan Kupang Wisata ini adalah wujud nyata kemitraan kami dengan masyarakat, khususnya wirausahawan dan petani. Dengan sinergi ini, kami berharap dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Aiptu Adin.

Pemilik usaha, H. Samsi, menyambut baik inisiatif ini dan memberikan apresiasi atas perhatian Polsek Krembung. Menurutnya, program Kupang Wisata membuka ruang bagi wirausahawan, pekerja, dan petani untuk berdiskusi langsung dengan pihak kepolisian terkait keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Dengan adanya program ini, Polsek Krembung berharap dapat mempererat kemitraan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan keamanan di wilayah Krembung, khususnya di sektor wirausaha dan pertanian. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *