Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Umat Hindu Panjatkan Doa untuk Pilkada Serentak 2024 Berlangsung Aman dan Damai di Sidoarjo

Agus Sutopo
Umat Hindu Panjatkan Doa Untuk Pilkada Serentak 2024 Berlangsung Aman Dan Damai Di Sidoarjo E1727843784771
Umat Hindu Panjatkan Doa untuk Pilkada Serentak 2024 Berlangsung Aman dan Damai di Sidoarjo
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Harapan agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 berlangsung aman, damai, dan tertib dipanjatkan oleh umat Hindu yang sedang melaksanakan ibadah Hari Suci Tilem di Pura Kertha Bumi Bhayangkara, Polresta Sidoarjo, Rabu (2/10/2024).

Pinandite I Gusti Agung Mertayasa, yang memimpin upacara tersebut, menyampaikan doa khusus agar Pilkada di Kabupaten Sidoarjo dapat berjalan lancar tanpa hambatan. “Kami memanjatkan doa agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sidoarjo berlangsung aman dan penuh kedamaian. Semoga para petugas dan aparat keamanan diberi kekuatan serta kesehatan dalam menjalankan tugas mereka di Pilkada Serentak 2024,” ujar Pinandite.

Hari Suci Tilem, yang diperingati setiap 30 hari sekali oleh umat Hindu, merupakan waktu yang dianggap tepat untuk melakukan penyucian diri dan melebur segala kotoran (mala) dalam diri manusia. Dalam momen spiritual ini, anggota Polresta Sidoarjo dan umat Hindu di wilayah tersebut memohon pembersihan diri dari segala khilaf, sekaligus memperkuat tekad untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga : Partoli Malam Polresta Sidoarjo Dalam Rangka Wujudkan Kamtibmas Wilayah Jelang Pilkada Serentak 2024

Wakapolresta Sidoarjo, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, juga menyampaikan imbauan penting kepada anggota dan masyarakat Hindu yang beribadah di Pura Kertha Bumi Bhayangkara. “Melalui ibadah Hari Suci Tilem ini, kami berharap dapat memperkuat nilai-nilai keimanan dalam pelaksanaan tugas kami. Terutama saat ini, di tengah persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024, kami berkomitmen menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo agar tetap aman dan kondusif,” pesannya.

Dengan adanya doa dan harapan yang dipanjatkan dalam suasana khidmat tersebut, seluruh pihak berharap agar Pilkada Serentak 2024 di Sidoarjo dapat berlangsung dengan damai, dan seluruh petugas yang terlibat diberi kekuatan dalam menjalankan tugasnya. (gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *