Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Terjadi Perputaran Uang, Embung Bidadari Sulit Ditutup

Favicon
Terjadi Perputaran Uang Embung Bidadari Diyakini Sulit Ditutup
banner 120x600
banner 336x280

Lombok Tengah, News PATROLI.COM

Berdasarkan hasil uji laboratorium dari Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Tengah, air Embung Bidadari di Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah ternyata mengandung bakteri E. Coli, sehingga tidak layak untuk manusia. Namun, embung bidadari itu diyakini sulit ditutup karena sudah terjadi perputaran uang di sana.

Embung bidadari dipercaya masyarakat sekitar bisa menyembuhkan penyakit. Namun belakangan ini ramai masyarakat yang melaporkan diri mengalami gatal dan ruam pada kulit setelah berendam dan meminum air Embung Bidadari.

Karena itu, Dikes Lombok Tengah merekomendasikan agar embung bidadari tersebut ditutup sebelum terjadinya kasus yang lebih parah.

“Secara medis memang tidak layak, tapi untuk melakukan penutupan tidak bisa sepihak, karena ini lintas sektor. Kami hanya bisa memberikan kajian dan rekomendasi,” ujar Kepala Subsektor Kesehatan Lingkungan Dikes Lombok Tengah, Budi Kusmahardi, Selasa, 30 Agustus 2022.

Baca juga : Bhabinkamtibmas Polres Tator, Aktif Jalin Komunikasi Dengan Mahasiswa KKN

Mengenai hasil uji tersebut, Budi mengklaim sudah memberikan edukasi kepada pemilik embung, tokoh masyarakat setempat serta Kepala Desa Saba yang menjadi titik lokasi embung tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *