Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pemkab Batang Upayakan Penyaluran Dana BLT Tepat Sasaran

Favicon
Pemkab Batang Upayakan Penyaluran Dana BLT Tepat Sasaran
banner 120x600
banner 336x280

Batang, News PATROLI.COM

Pemerintah Kabupaten Batang saat ini sedang menyiapkan Dana Transfer Umum (DTU) untuk digunakan dalam menangani dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Berdasarkan arahan dari Mendagri besaran DTU yang digunakan sebesar 2 persen.

Untuk menentukan besaran BLT, Pemkab Batang sedang merumuskan dengan kembali berdiskusi, mengundang Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Forkopimda bersama Bank Indonesia (BI) dan Badan Pusat Statistik (BPS).

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, pemantauan segera dilakukan ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Kami juga akan memantau Penyaluran dana BLT, agar tepat sasaran,” katanya, usai mengikuti konferensi vidio, Antisipasi Kenaikan BBM bersama Mendagri, di Ruang Comand Center, Kabupaten Batang, Senin (5/9/2022).

Baca juga : M. Yusrizal Dilantik Menjadi Ketua DPRD Lampung Utara Periode 2024-2029

BLT dapat diberikan melalui beberapa alokasi. Antara lain : Dana Desa (DD), Dana Tak Terduga (DTT).

“Untuk menentukan besaran BLT yang akan disalurkan harus berdasarkan regulasi. Dalam pekan ini akan menggelar rapat koordinasi bersama TPID dan OPD terkait, agar jumlahnya sesuai dan tepat sasaran,” tegasnya.

Pemkab bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan membentuk tim untuk melakukan pendampingan, sehingga anggaran tepat sasaran.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto menerangkan, pengamanan yang diberikan lebih menitikberatkan pada pendampingan kepada pengelola SPBU, agar subsidi dari Pemerintah Pusat tepat sasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *