Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Bawa nama Harum Sumenep, Atlet Siswa SMKN 1 Kalianget Sabet Mendali Emas lempar Cakram Kejurnas U16 dan Indonesia U18 Open Championship 2024

Hendri Purnawan
Dwiki Ferly Putra Safati Saat Memperoleh Mendali Emas Di Stadion Mandala Krida Yogyakarta E1721747081575
Dwiki Ferly Putra Safati saat memperoleh mendali emas di stadion Mandala Krida Yogyakarta.
banner 120x600
banner 336x280

Sumenep – News PATROLI.COM –

Pada ajang kejuaraan nasional (kejurnas) 2024 Siswa Atlet asal Kalianget Barat Dwiki Verly Putra Safati jurusan DKV SMK Negeri 1 Kalianget mengikuti Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) berhasil meraih mendali emas kategori Lempar Cakram pada kejuaraan nasional (kejurnas) Atletik U16 dan indonesia U18 Open Championship 2024, yang berlangsung pada 20-24 juli 2024 di stadion Mandala Krida di Yogyakarta.

Ajang Kejuaraan Nasional atletik U16 dan Indonesia U18 Open Championship itu diikuti atlet atlet dari berbagai daerah di Indonesia hingga Thailand, sedangkan Dwiki Virly Putra Safati, mewakili Jawa timur bersama atlet lainnya di ajang atlet U16 dan indonesia U18 Open Championship 2024.

Di balik kesuksesan Dwiki Verly ada bapak Arif Kusnaedi selaku guru membimbing, yang tentunya tidak mudah mencetak suatu juara, Arif mengatakan pada media “tentunya tidak mudah mencetak suatu siswa yang signifikan, sehingga mendapatkan prestasi yang luar biasa”,tuturnya.

“Menjelang kejurnas beberapa kali Dwiki Verly menjalani pelatihan-pelatihan yang mana 1 Minggu menjalani nge jim, 1 Minggu kemudian berlatih tehnik, dan 1 Minggunya lagi stabilisasi ketiga tahapan itu berkolaborasi di satu bulan sehingga menghasilkan prestasi yang luar biasa”,jelasnya Arif pelatih Dwiki Verly.

Dwiki Verly Putra Safati Saat Di Dampingi Pelatihnya Arif Kusnaedi E1721747064664
Dwiki Verly Putra Safati saat di dampingi pelatihnya Arif Kusnaedi

Adapun persiapan di masa pelatihan yang keterbatasan keadaan, Dwiki Verly Putra Safati anak dari keluarga kurang mampu yang mana kesehariannya terlihat sederhana, hingga memasuki mas perlombaan beliau mengatakan kepada guru pembimbingnya dengan berat hati mengungkapkan “bapak saya ingin ikut lomba tetapi saya tidak mempunyai sepatu olah raga”,ungkapnya kepada guru pembimbing.

Baca juga : Wakapolres Sumenep Giat Kondusifitas Dengan Patroli Malam di Perbatasan Sumenep

Dengan keterbatasan keadaannya Dwiki Verly tentunya sangat menyayat hati, sehingga guru pembimbing memberikan sepatu dan semua guru memberi semangat dan mensupport penuh dengan memberikan sumbangan untuk bekal Dwiki Verly.

Selain itu semua dewan guru dan para siswa-siswi merasa bangga apa yang sedang diraihnya tentunya ketua umum KONI Sumenep Sutan Hadi Tjahyadi mengatakan, “prestasi atlet siswa Sumenep tersebut sangat membanggakan, sehingga patut di apresiasi dan terus di dukung agar kian berprestasi di masa depan yang gemilang”,tuturnya.

Kepala sekolah SMK Negri 1 Kalianget Ishak S.Pd, M.M melalui Kesiswaan Nur Wahed Muharram S.Pd, mengatakan, “yang mana komitmen kami berupaya penuh untuk anak didikan kami dari segala kejuruan (keahlian) baik yang dari segi atletis, yang kemaren mendapatkan dua mendali emas dan satu mendali perunggu di Jawa timur”,tandasnya.

Selain menjadi kebanggaan kabupaten Sumenep, Dwiki Verly menjadi artis dadakan di sekolah SMK Negeri 1 Kalianget yang mana mendali emas telah di perolenya, sehingga kedatangannya hari kamis akan di sambut para guru dan siswa-siswi teman sekolahnya.

“Kami upayakan akan ada penyambutan meskipun berupa banner ucapan selamat. Supaya motivasi siswa-siswi yang lain atas prestasi yang dicapainya, selain itu juga akan di persiapkan ke Aceh dan Sumatra utara oleh Jawa timur dan itu bukan perwakilan sekolah atau kabupaten lagi”, tutupnya. (Hendri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *