Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pulang Membawa Mendali Emas, Dwiki Firly Putra Safati Dikirap Serta Disambut Meriah

Hendri Purnawan
Pulang Membawa Mendali Emas Dwiki Firly Putra Safati Dikirap Serta Disambut Meriah 2 E1721999857630
Pulang Membawa Mendali Emas, Dwiki Firly Putra Safati Dikirap Serta Disambut Meriah
banner 120x600
banner 336x280

Sumenep – News PATROLI.COM –

Firli seorang atlet juara 1 Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) dengan perolehan Medali Emas dalam cabang olah raga ( Cabor ) lempar cakram yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 24 Juli 2024 bertempat di Yogyakarta, kedatangannya di Sumenep mendapat sambutan yang luar biasa dari pihak – pihak terkait.

Pantauan media, penyambutan Firly yang dikirap dari kantor KONI menuju SMKN 1 Kalianget, Kec. Kalianget, Sumenep, Jawa Timur tempat Firly mengabdikan dirinya sebagai siswa, terlihat semarak dan meriah dengan pengawalan patroli dari Polsek Kota Sumenep.

Kegiatan tersebut di lepas sekira pukul 08.30 WIB dengan iring – iringan motor dari pihak siswa – siswi SMKN 1 Kalianget. Hal itu tentunya merupakan wujud kebanggaan semua pihak. Jum’at, 26/07/2024

Prestasi Firly telah menoreh sejarah dalam dunia pendidikan di Sumenep. Pemerintah daerah melalui KONI harus mengakomudir atlet berprestasi khususnya Cabor lempar cakram, rmengingat prestasi yang diraihnya telah mengharumkan Kabupaten Sumenep.

Pulang Membawa Mendali Emas Dwiki Firly Putra Safati Dikirap Serta Disambut Meriah E1721999844260
Pulang Membawa Mendali Emas, Dwiki Firly Putra Safati Dikirap Serta Disambut Meriah

Kepsek SMKN 1 Kalianget, Iskak S.Pd.M.M mengungkapkan terhadap media bahwa dirinya bersama jajaran guru sampai siswa – siswinya sangat bersyukur dan bangga atas capaian prestasi Firly dalam Kejurnas 2024 mewakili Provinsi Jawa Timur sehingga membawa nama baik sekolah ke tingkat nasional.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa orang tua Firly support dan dari pihak sekolah karena rasa bangga dan senangnya pihak sekolah sampai menjemput Firli ke stasiun Gubeng.

” Lalu Pak Wahed selaku Waka bidang kesiswaan dan Pak Arif sebagai pembinanya berkomunikasi dengan pihak KONI Sumenep, diminta akan dikirap kedatangannya agar masyarakat juga tahu, ” ungkap Kepsek.

Rasa bangga dan senang Kepala sekolah beserta jajarannya sangat sulit untuk digambarkan. Hal itu ia sampaikan kepada media di sela – sela kesempatannya.

” Andaikata dituliskan disecarik kertas, mungkin tidak cukup 10 lembar,” Tutur Kepsek yang dikenal penyabar.

Baca juga : Siswa SDN Kemuning Lor 02 Jember Juara 3 Kejuaraan Wushu Tingkat Provinsi Jawa Timur

Ia berharap dengan support dan apresiasi yang luar biasa untuk Firli, bisa menjadi edukasi dan motivasi terhadap siswa – siswi lainnya, agar bisa berprestasi juga di bidang Cabor lainnya.

” Kenapa support luar biasa karena Firly ini bukan yang terakhir, bagaimana bisa muncul Firly, Firly, Firly yang lain di cabang atau atletik lainnya, ” harapnya.

Selanjutnya, sebagai bentuk aparesiasi lainnya dari pihak sekolah terhadap prestasi Firly, sekolah membebaskan dari segala bentuk uji kompetensi. Dia akan memasukkan Firli dalam daftar siswa berprestasi di aplikasi khusus untuk dilaporkan.

Agar kemudian, kedepannya bisa menjadi tiket untuk dimanfaatkan bila akan melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi atau mendaftar polisi.

Sementara ayahnya Syawal dalam kesempatannya saat itu mengungkapkan puji syukurnya kepada Allah SWT dengan rasa haru dan bangga atas keberhasilan anaknya ( Firly ) hingga meraih juara 1 dalam Kejurnas 2024 di Yogyakarta.

” Saya bersyukur, dan bangga dengan anak kami yang telah menunjukkan kemampuannya dalam Cabor lempar cakram di Kejurnas sebagai juara 1,” Ungkapnya dengan perasaan bangga.

Menurut Syawal, mulai dari SD anaknya memang mempunyai bakat dalam melempar cakram dan ketika melanjutkan sekolah ke SMKN 1 Kalianget, dengan bakat yang dimiliki mendapatkan binaan dari gurunya hingga bisa menjuarai di Kejurnas.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak KONI Sumenep dan Kepsek SMKN 1 Kalianget dan juga pembina anaknya hingga meraih prestasi yang mengharumkan semua pihak.

” Saya ucapkan terima kasih kepada pihak KONI, Kepsek dan guru – guru yang membimbing anak saya hingga bisa berprestasi di Kejurnas dengan membawa medali emas,” Pungkasnya.

Kemudian, Syawal berharap terhadap semua pihak agar terus memperhatikan anaknya, supaya anaknya tetap menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama dan negaranya dengan prestasi yang telah diperoleh anaknya. (Hendri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *