Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

KPU Situbondo Rangkul Berbagai Media Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak 2024 dan Penetapan 2 Paslon Sebagai Peserta Pilkada

Dedy Candra Widiyatmoko
KPU Situbondo Rangkul Berbagai Media Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak 2024 Dan Penetapan 2 Paslon Sebagai Peserta Pilkada
KPU Situbondo Rangkul Berbagai Media Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak 2024 dan Penetapan 2 Paslon Sebagai Peserta Pilkada
banner 120x600
banner 336x280

Situbondo – News PATROLI.COM –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo merangkul berbagai media, baik cetak, televisi, elektronik, maupun online, untuk turut serta dalam menyebarluaskan informasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Langkah ini diambil guna memastikan masyarakat menerima informasi yang akurat dan dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di sebuah kafe di Kecamatan Panarukan, Situbondo, pada Minggu (22/09/2024) ini bertepatan dengan penetapan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo untuk Pilkada 2024. Dua pasangan calon yang ditetapkan adalah Karna Suswandi–Khoirani dan Rio Wahyu Prayogo–Ulfiah.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Hadi Priyatno, menyatakan bahwa media memiliki peran strategis dalam menyukseskan Pilkada melalui penyebaran informasi yang benar kepada masyarakat.

“Hari ini, kami telah menetapkan dua pasangan calon sebagai peserta Pilkada Kabupaten Situbondo. Kami berharap media dapat berperan aktif dalam menyosialisasikan tahapan Pilkada ini, termasuk pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan besok malam pukul 19.00 WIB di halaman Kantor KPU,” kata Hadi Priyatno.

Hadi menambahkan bahwa setelah pengundian nomor urut, KPU akan menggelar Deklarasi Damai yang melibatkan kedua pasangan calon serta berbagai pemangku kepentingan.

Baca juga : Harmonisasi Ulama dan Polri, Silaturahmi Kapolda Jateng dengan MUI untuk Kedamaian Pilkada 2024

“Pada 25 September, kami akan menggelar Deklarasi Damai untuk memastikan seluruh proses Pilkada berjalan dengan aman dan tertib,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi menekankan pentingnya peran media dalam menjaga suasana kondusif selama tahapan Pilkada. Ia mengingatkan agar jurnalis menyampaikan informasi yang akurat dan mencegah penyebaran berita palsu yang dapat memicu konflik di masyarakat.

“Kami sangat berharap media dapat membantu mencegah penyebaran hoaks dan memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat. Informasi yang akurat akan menjaga stabilitas dan menghindari potensi konflik,” kata Hadi.

Lebih lanjut, Hadi menyampaikan harapannya agar masyarakat Kabupaten Situbondo berpartisipasi penuh dalam Pilkada Serentak 2024, yang akan dimulai dengan masa kampanye pada 25 September hingga 23 November, dan puncaknya adalah pemungutan suara pada 27 November mendatang.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak pada 27 November mendatang. Pilkada ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk menentukan masa depan Kabupaten Situbondo,” tutup Hadi Priyatno.

Dengan pelibatan aktif media dan berbagai pemangku kepentingan, KPU Kabupaten Situbondo optimis bahwa Pilkada 2024 akan berjalan lancar, aman, dan sukses sesuai dengan harapan masyarakat.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *