Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

SMPN 1 Surabaya Raih Anugrah Penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional

Favicon
SMPN 1 Surabaya Raih Anugrah Penghargaan Sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional E1728262498338
Kepala sekolah SMPN 1 Surabaya, Eko Widayani,S.Pd. M.Pd saat menerima piagam penghargaan di Kementerian Lingkungan Hidup
banner 120x600
banner 336x280

Surabaya – News PATROLI.COM –

Perilaku Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) antar warga SMPN 1 Surabaya menjadi dasar awal sebuah agenda besar yang diusung oleh Eko Widayani,S.Pd. M.Pd dalam menggiatan kebiasaan untuk seluruh warga sekolah dimulai dari disiplin diri, peduli lingkungan hidup dan kerjasama gotong royong dalam segala hal sebuah kebiasaan baru yang membutuhkan proses dan waktu untuk bisa mencapainya.

“Upaya tangguh tentu dibutuhkan dalam mewujudkannya, kita dengan membentuk tim Gerakan Peduli Berbudaya Lingkungan di Sekolah (PBLHS) diawali penerbitan Surat Keputusan (SK), lantas serentak bergerak melakukan aksi nyata sebagai upaya dalam gerakan peduli lingkungan sekolah bersama seluruh kader PBLHS. penerapannya dalam implementasi Perilaku Ramah Lingkungan Hidup ini menyasar kepada semua warga sekolah melalui pokja yang sudah terbentuk dalam gerakan peduli berbudaya lingkungan di sekolah,” tutur Eko Widayani selaku Kepala Sekolah sekaligus Penggerak Utama kader PRHLS.

Tentu kami berkomitmen untuk menerapkan PRLHS dan menanamkan sikap saling peduli kepada lingkungan di sekolah,” lanjut Eko.

Hal ini sulit memang karena merubah mindset perilaku manusia tentu dibutuhkan kesabaran dan kedisiplinan namun kami bersama tim tetap solid dan terus semangat bergerak

Baca juga : Ratusan Siswa SMPN Kasiman Dilatih PBB Babinsa Kodim Bojonegoro

Dalam pelaksaannya awalnya juga menemui beberapa tantangan selama proses penerapan PRLH. Salah satunya adalah kurangnya komitmen dan kesadaran terhadap gerakan peduli berbudaya lingkungan hidup di sekolah melalui aksi-aksi PRLH yang sudah tersusun terkait dengan perilaku ramah lingkungan hidup di sekolah sedikit demi sedikit problema itu dapat kita kikis secara perlahan namun pasti sehingga terbentuklah karakter baru.

“Kerja keras kami akhirnya berbuah manis dan sangat membanggakan warga Sekolah dengan dianugerahi penghargaan tingkat Nasional oleh dua kementrian sekaligus yakni Kemendikbud Ristekdikti dan Kementerian Lingkungan Hidup , Haru dan bangga yang kami rasakan ketika mendapatkan Anugrah serta ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional,” Ucapnya.

“Terimakasih dan apresiasi ini kami sumbangsihkan kepada Pemerintah dan seluruh warga Sekolah, anugrah ini akan semakin membuat kami bersemangat dan terus akan melanjutkan darma bakti sekolah kepada insan pendidikan,” pungkas Eko Widayani,S.Pd. M.Pd (Pram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *