Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Optimalisasi Promosi Kreatif , Dorong BUM Desa Berperan dalam pengembangan Ekonomi

Eko Wahyudi
Gambar WhatsApp 2023 11 14 Pukul 18.42.19 17aa131c
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Dalam rangka mendorong BUM Desa naik kelas, Pj Bupati Bojonegoro menekankan peningkatan kualitas produk serta optimalisasi promosi yang kreatif dan inovatif. Hal ini disampaikan dalam pembukaan pelatihan dan pengembangan BUM Desa di Pendopo Malowopati, Senin (13/11/2023).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan salah satu upaya dalam mengembangkan perekonomian di Bojonegoro adalah mendorong UMKM melalui pengembangan wisata. Namun. tantangannya bagaimana mempromosikan produk lebih dikenal di masyarakat luas.

“Suatu kebanggaan bagi pelaku BUM Desa Bojonegoro diberikan ilmu mengenai pemasaran yang kreatif dalam pengembangan produk,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Adriyanto menjelaskan bahwa ada tiga level jenis kegiatan usaha itu biasanya paling tidak ada 3 level jenis dalam kegiatan usaha. Yakni pertama mencari potensi yang bisa digali dan dijual di wilayah tersebut, kedua mengembangkan produk dan ketiga adalah tahap promosi.

Baca juga : Beredar Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Kadin PU SDA Pemkab Bojonegoro, Imbau Warga Waspada

BUM Desa perlu memiliki cara promosi yang unik, produk bagus, dan mempunyai jenis usaha banyak. Jika pembeli atau konsumen hanya lokal desa saja, maka omset juga akan terbatas. Sebaliknya, jika produknya bisa dipromosikan keluar, maka akan ada banyak pembeli dan otomatis akan menambah omset.

“BUM Desa bisa naik kelas dengan meningkatkan kualitas dan ciri khas produk, serta mengoptimalkan promosi yang kreatif dan inovatif,” jelasnya.

Pj Bupati Adriyanto juga mengatakan kualitas produk bisa ditingkatkan dengan mencari produk unggulan di wilayah tersebut, sedangkan promosi dapat melalui media sosial bahkan e- katalog sebagai media untuk menjual produk milik BUM Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *