Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Cuti Selama Dua Bulan Digantikan Pj

Dedy Candra Widiyatmoko
Bupati Dan Wakil Bupati Situbondo Cuti Selama Dua Bulan Digantikan Pj
Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Cuti Selama Dua Bulan Digantikan Pj
banner 120x600
banner 336x280

Situbondo – News PATROLI.COM –

Akhirnya mulai hari ini Penjabat Sementara (Pj) Bupati Kabupaten Situbondo, resmi dijabat oleh Muhammad Aftabuddin Rial Uzzaman, hingga 23 November 2024 mendatang. Hal tersebut diketahui setelah diterimanya nota pengantar tugas dari Bupati Situbondo, Karna Suswandi, di pendopo Situbondo.
Selama dua bulan kedepan, Karna Suswandi menjalani cuti di luar tanggungan negara, karena mengikuti kontestasi pilkada yang saat ini sudah masuk tahapan kampanye.

Sepanjang masa cuti tersebut, kendali pemkab akan dipegang Pjs bupati sejak dikeluarkannya SK dari Kemendagri pada 23 September hingga 23 November 2024.

“Jadi saya di Situbondo ini hanya sebagai penjabat sementara. Bupatinya masih tetap Pak Karna Suswandi yang sedang menjalani cuti di luar tanggungan negara,” kata Aftabuddin, Rabu (25/09/2024).
Menurut dia, tugas utama sebagai penjabat sementara ini adalah menjaga kondusivitas, kemudian menjaga netralitas ASN. Jangan sampai dalam proses pemilukada hingga pelaksanaan nanti, ada yang melakukan pelanggaran.

Baca juga : Fraksi - Fraksi di DPRD Kabupaten Mojokerto Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda APBD TA. 2025

“Jadi tugas pokok kami selaku penjabat sementara Bupati Situbondo adalah mengamankan kegiatan mulai dari proses tahapan kampanye sampai dengan pelaksanaan pemilu,” ungkapnya.
Lebih lanjut, dia menjelaskan, hari pertama masuk akan melakukan rapat kerja dengan semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Dilanjutkan berkoordinasi dengan forkopimda terkait pengamanan pemilu.

Kemudian, langkah selanjutnya yaitu melanjutkan program-program yang masih belum dilaksanakan oleh Bupati Karna Suswandi. “Karena tugas kami ini hanya melanjutkan program yang sudah ada, bukan mengganti program. Apalagi menghapus program yang lama,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Situbondo yang juga calon petahana, Karna Suswandi mengatakan, pihaknya mendukung dengan penuh apa yang disampaikan oleh Pjs Bupati. “Agar semua kegiatan di Pemkab Situbondo bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *