Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Perkuat Perekonomian Keluarga, DPMD Kabupaten Mojokerto Gelar Pelatihan Olahan Kue Kering kepada Kader PKK

Kartono Mojokerto
Gambar WhatsApp 2023 11 21 Pukul 16.01.24 75aee4c0 E1700559984501
Ketua TP.PKK Ning Hanna, Bupati Ikfina, Anggota DPRD Ibu Riendahwati dan Kadis DPMD Abah Yudha pada acara Pelatihan
banner 120x600
banner 336x280

Mojokerto – News PATROLI COM –

Pemkab Mojokerto melalui Leading Sektor DPMD mengelar Pelatihan Penguatan Ekonomi Keluarga melalui Keterampilan Olahan Kue Kering .

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMKN 1 Dlanggu, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, pada Senin, (20/11) pagi.

Pelatihan yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Mojokerto itu diikuti 42 kader PKK dari Kecamatan Pacet. Mereka dilatih untuk menguatkan ekonomi keluarga melalui kegiatan usaha dan menjadikan masyarakat yang mandiri sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Kegiatan ini dihadiri Kepala DPMD Kabupaten Mojokerto, H. Yudha Akbar Prabowo, SE, MM, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Ning Hanna, Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan PSDM Hj. Sri Wahyuni, SE, MM, serta Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari Partai NasDem, Ibu Reindawati, S.Kep, M. Kes.

Baca juga : Fraksi - Fraksi di DPRD Kabupaten Mojokerto Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda APBD TA. 2025

Dalam kesempatan ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan pentingnya 5 Kunci keamanan pangan untuk keluarga. Menurutnya, 5 Kunci keamanan pangan untuk keluarga adalah prinsip dasar yang penting untuk penerapan keamanan pangan yang dapat digunakan sebagai tindakan pencegahan keracunan pangan, seperti beli pangan yang aman, simpan pangan secara aman, mengolah dan menyajikan pangan secara aman serta bersih selalu.

“Ini adalah sesuatu yang perlu diperhatikan dalam membuat produk makanan. Karena yang sering terjadi, salah satu penyebab penyakit pada masyarakat adalah kurang terjaminnya keamanan pangan yang dikonsumsi,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *