Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Bupati Lombok Timur Ajak Semua Pihak Turut Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Usia Dini

Favicon
Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini
banner 120x600
banner 336x280

Lombok Timur, News PATROLI.COM

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy berharap bahwa sosialisasi peraturan pencegahan perkawinan usia dini harus masif dilakukan. Sebab hingga kini setiap desa di Lombok Timur telah memiliki Peraturan Desa terkait pencegahan pernikahan usia dini, akan tetapi masih ada saja yang menginginkan pernikahan ini dilaksanakan.

Hal itu diungkapkan Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy saat membuka Sosialisasi Peraturan Pencegahan Perkawinan Anak di Nusa Tenggara Barat yang berlangsung Selasa (28/9) di ruang Rupatama 1 Kantor Bupati Lombok Timur.

“Saya harap semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan seksama, sehingga membawa manfaat bagi keberlangsungan pemerintahan maupun kehidupan sosial masyarakat,” pesan Bupati.

Baca juga : Siap Songsong Muktamar, DPC PKB Kota Mojokerto Bulat Usulkan Gus Muhaimin Sebagai Ketua Umum DPP PKB Kembali

Sementara itu, Direktur Advokasi dan hubungan antar lembaga BKKBN Wahidah P. yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi keberhasilan Pemda Lombok Timur dan Provinsi NTB terkait regulasi pencegahan perkawinan usia dini yang dinilainya penting. Termasuk dalam upaya percepatan penurunan stunting sebagai salah satu fokus pemerintah saat ini. Diingatkannya, bahwa pencegahan stunting dimulai dari hulu seperti pada masa anak dan mempersiapkan calon pengantin, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *