Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pemkab Bojonegoro Gelar FGD Cegah Tindakan Intoleran

Eko Wahyudi
Pemkab Bojonegoro Gelar FGD Cegah Tindakan Intoleran
Pemkab Bojonegoro Gelar FGD Cegah Tindakan Intoleran
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Pemkab Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan melibatkan para stakeholder untuk mencegah tindakan intoleran, radikalisme dan terorisme. Kegiatan ini dilaksanakan di Meeting Room Hotel Bonero Bojonegoro, Selasa (16/7/2024).

Kegiatan bertema ‘Pencegahan Intoleran, Radikalisme dan Terorisme Dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah Kabupaten Bojonegoro’ ini dihadiri Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang mewakili Pj Bupati Bojonegoro. Juga Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, perwakilan Polres, Kejaksaan Negeri, Ketua FKDM Bojonegoro, Pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), siswa sekolah dan guru BK SMA/SMK/MA di Kecamatan Kalitidu, Ngasem, Gayam, Purwosari, Ngambon dan Malo.

Dalam laporannya, Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Mahmudi, menjelaskan bahwa FGD ini bertujuan untuk pencegahan potensi konflik dan kerawanan sosial dalam rangka memelihara stabilitas dan kondusifitas daerah.

Baca juga : Sukseskan Pilkada 2024, Pemkab Bojonegoro Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

“Juga untuk menyatukan antar perguruan silat untuk pencegahan potensi konflik dan kerawanan sosial dalam rangka mendukung situasi kondusif di Bojonegoro,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mahmudi menjelaskan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergitas Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Bojonegoro. Harapannya bisa menangani potensi gangguan keamanan secara komprehensif, integritas, efektif, efisien dan tepat sasaran. Sehingga bisa mewujudkan Bojonegoro yang aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *